Sunday, February 3, 2008

LANGKAH PENENTU KESUKSESAN


Sukses adalah satu kata yang mungkin banyak dibayangan dan di impikan oleh semua orang. Karena sukses bisa menjamin seseorang akan kepuasan. Tapi yakinkah kita bisa meraih satu kata itu? Atau mungkin kata sukses akan tetap menjadi impian bagi kita. Karena hidup dengan kesuksesan sangat tergantung kita sendiri.



Sukses atau tidaknya seseorang memang ditentukan oleh usaha yang dilakukan masing2 kita. Tapi menurut Greg Philips, penulis buku Creat yur future, sebenarnya ada 4 hal yang embedakan anara orang yang sukses dan orang yang gagal. Perbedaannya adalah :

 Harapan. Orang sukses memiliki harapan besar dan bernuansa jangka pajang. Karena harapan yang besar, maka secara naluriah seseorang itu terdorong meraih sesuatu yang besar. Jadi jangan sungkan memuk harapan positif pada diri kita, teman, keluarga dan linkungan kita.
 Kontrol. Hal ini berkaitan dengan persoalan bagaimana kita bereaksi terhadap kesulitan dan tantangan. Kebiasaan yang kita jalankan setiap hari demi kemajuan kita, orang sukses selalu berpandangan tantangan sebagai petualangan menuju keberhasilan sementara orang gagal menganggap tantangan sebagai hambatan dan selanjutnya mereka menyerah.
 Keyakinan, Selain perlu memilki keyakinan yang besar, seseorang yang ingin sukses juga membutuhkan adanya keyakinan mental yang tangguh pula untuk menghambat serangan virus keragu2an, virus malas, dan virus rasa takut resiko dan kerugian.
 Kecerdasan bersikap, Hal ini berkaitan erat dengan cara kita menempatkan diri dan orang lain. Merka yang sukses mamp menempatkan diri dengan baik dalam situasi dan kondisi apa pun dan dengan sipa pun mereka berhubungan. Sebaliknya, mereka yang gagal sulit untuk enjoy dengan suasana dan orang yang baru dikenal.

Nah dengan adanya 4 hal yang bisa dijadikan pilar untuk melangkah dalam meraih setiap kesuksesan apa pun, kita sekarang bisa memlih dimanakah tempat kita?? Mau jadi orang yang tangguh dan sukses atau…kita harus menyerah pada keadaan dan mengikui pepatah jawa begitu saja yaitu “nerimo ing pandum”.

Tambahan dari q sebenarnya kunci dari orang-orng sukses adalah berani meninggalkan zona kenyamanan, demi mengambil langkah dan berani menerima resiko. Selama in kita selalu kahawatir dan cenderung tidak berani meninggalkan zona kenyamanan, karena kia tidak berani mempertaruhkan suatu hal maka untuk kita yang sepeti itu catatlah hidup kita tidak akan kemana2.

No comments:

 
Free Blogger Templates