Monday, March 3, 2008

AIR MINUM SEHAT, KESEHATAN PRIMA

Air adalah penyokong kehidupan utama kita. Tahukah kita bahwa sekitar 60 % berat tubuh kita terdiri atas cairan. Sehingga setiap hari kita membutuhkan pasokan air sehat.

Fungsi air buat tubuh kita :
melarutkan berbagai zat;
membantu proses kimiawi dalam proses pencerakan;
mempertahankan konsentrasi normal garam dalam jaringan;
mengatur berbagai proses metabolisme.

Lantas berapa banyak iar yang harus kit inum setiap harinya ?
Hal tersebut tergantung pada sejumlah factor, termasuk status kesehatan, aktivitas dan tempat tinggal. Secra normal di sarankan untuk mengkonsumsi air sehat 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter.

Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi, tanda-tandanya adalah :
Haus yang berlebihan. Kelelahan, sakit kepala, mulut kering, sedikit buang air kecil bahkan tidak sama sekali, pelemahan otot serta pandangan berkunang-kunang.
Sehingga batas minimal kebutuhan air 2 liter mutlak dibutuhkan semua manusia.

Ironisnya untuk saat ini semakin sulit kita bisa mendapatkan air sehat,pasalnya semakin banyak pencemaran di sungai sangat mempengaruhi kualitas air, bahkan tak jarang dinyatakan tidak dapat dikonsumsi sebagai air bersih apalagi sehat. Air yang telah tercemar dapat menimbulkan berbagai penyakit bhakan penyakit yang berbahaya.

Keukupan akan air sehat bagi tubh sepenting kecukupan mineral untuk metabolisme. Tubuh bisa mnyerap mineral jika terlarut dalam darah. Mka kita butuh air Yang cukup agar darah tidak mengental dan bisa bergerak cepat dan lancer memasuki sel tubuh.

Dalam judul disebutkan kata air sehat..apakah tidak cukup air saja? Jawabnya tidak cukup. Karena air bersih belum tentu sehat. Apa criteria air seha?

Air sehat adalah air yang empunyai pH yang cenderung alkalin, mengandung oksigen terlarut dan mineral essensial,tidak berwarna dan berbau, bebas logm berat, racun zat kimia berbahaya, bakteri, lumut dan mikroba.

Nah setelah kita tahu semua itu, beranikah kita bermain dengan air minum kita?
Sudahkah cukupkah air sehat kita?

2 comments:

Anonymous said...

People should read this.

Anonymous said...

fre naked pics [url=http://nudecelebrities.livesexbook.com] naked shoots[/url] Nude celebrity

 
Free Blogger Templates