Friday, July 27, 2007

SEHAT ITU MAHAL,........SAKIT LEBIH MAHAL






Seperti yang telah q tulis sebelumnya bahwa untuk hidup sehat seolah tantangan yang sangat berat.



Dan kemarin q lihat di tv diberitakan banyaknya produk permen dan pasta gigi yang ditarik dari pasaran karena di ketahui berformalin. iiiiihhhhh ngeri nggak sih, kita bayangin apa yang kita makan berbahaya banget. "formalin gitu loh, secara ....untuk mayatkan?? terus menjadi bahan makanan yang sering kita makan. Dalam hati pasti mengumpat pada produsennya,tega banget sih. cari untung boleh tapi kalo membahayakan gini ya jangan lah".






Sebenarnya itu hanya salah satu saja kasus, masih ingat dengan kasus dengan beberapa kosmetik yang berbahan mercury, hidroquinon. ya memang bukan makanan tapi bahayanya ngga kalah dengan makanan. Kalo kena kulit secara terus menerus bisa menyebabkan penyakit kulit ringan sampai kanker dalam jangka panjang.






Terus bagaimana upaya kita menghindar dari semua itu.....



yang jelas kita musti punya pendirian, jangan hanya tergiur dari enak atau efek sementara tapi musti kita pikir efek panjangnya.






Untuk itu Pemerintah Indonesia punya misi untuk tahun 2010 indodonesia sehat. Sehingga pemerintah juga bekerja keras untuk mewujudkannya, namun sebenarnya itu juga tergantung masyrakatnya, kita apa kita sendiri juga peduli dengan kesehatan kita.






Yang paling aman adalah kita konsumsi saja makanan ataupun apapun yang bahan dasar serta materinya aman untuk kesehatan. Di jaman sekarang ini dengan pelaku bisnis yang sulit terkontrol dalam memasukkan materi produknya kita dituntut untuk lebih kritis memilih-memilah dan mempelajari materi apa yang terkandung dalam produk yang akan kita beli. Selain mencukupi dari syarat tips sehat yang sudah q tulis sebelumnya.






Memang dari tips sehat itu tidak semua mudah dilakukan, tapi setidaknya ada yang termudah yaitu kecukupan gizi dan asupan vitamin.Memang vitamin bisa diperoleh dari buah-buahan tapi banyak orang melupakannya karena beberapa alasan : buah tidak murah, tidak praktis. Tapi untuk jaman sekarang vitamin tidak hanya bisa kita peroleh dari cara tradisional, buah tapi sudah banyak produk suplemen yang menjamin asupan vitamin dengan kualitas tinggi.






Sooo sehat, ya mau lah.






1 comment:

haris said...

halo2. sehat emang mahal yak, dan sulit. kadang pas sehat kita gak kerasa kalo sehat tu mahal. biasa, manusia. ha2. salam kenal

 
Free Blogger Templates